Cara Membeli Emas di Antam



Cara Membeli Emas di AntamSiapa yang tak tertarik dengan emas? Pada artikel ini akan dijelaskan langsung bagi anda yang tertarik ingin membeli emas batangan langsung di Antam Logammulia. Dibawah ini akan kami jelaskan tentang info dan cara untuk membeli emas di Antam Jakarta sekaligus tips – tips nya.

Pertama- tama hal yang harus anda lakukan jika ingin membeli Emas di Antam yaitu cek harga resminya dan ketersediaan emas batangan Antam. Kemudian anda bisa langsung datang ke Antam Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurniaan Logam Mulia yang alamatnya di Jl. Pemuda – Jl. Raya Bekasi KM.18 Pulogadung, Jakarta 13210 Telp. (021) 475 7108. Tempatnya tepat di depan pintu masuk kawasan industry Pulogadung, tepatnya di daerah pojok.

Saat sampai di Antam, anda harus mengantri dahulu di depan pintu masuk jika masih ada mobil yang diperiksa oleh petugas security karena hanya akan diperbolehkan ada 1 mobil yang diperiksa ketika di pintu masuk tersebut. Ketika giliran mobil anda diperiksa oleh petugas security, anda juga akan ditanyai beberapa pertanyaan dan jawablah seperti apa yang anda inginkan. Biasanya petugas security akan bertanya mengenai keperluan datang dan anda cukup sampaikan bahawa anda kesana ingin membeli emas batangan yang anda ingin. Kemudian anda diminta untuk meninggalkan KTP atau SIM dan akan diberikan lembar formulir oleh petugas tersebut. Baru setelah itu anda baru boleh masuk area parkir.

Setelah anda akhirnya masuk ke gedung Antam, anda sebaiknya segera menuju resepsionis dan kemudian akan diberikan nomor antrian. Sambil menunggu panggilan antrian untuk anda, anda bisa meliht TV layar lebar dan membeli minuman yang ada disanajika haus.  Setelah menunggu dan akhirnya nomor antrian anda dipanggil anda hanya cukup pergi menuju meja penjualan, di meja itu anda akan dilayani oleh petugas yang akan membantu anda. Anda akan ditanya mau beli emas berapa gram dan menginginkan berapa keeping.

Setelah berdiskusi dengan petugas yang melayani anda dan jadi membeli, anda cukup langsung saja menuju kasir untuk melakukan transaksi pembayaran. Di Antam anda juga bisa melakukan pembayaran dengan debit ATM BCA / Mandiri. Di deket kasir juga tersedia ATM Mandiri yang disiapkan sebagai fasilitas pembayaran langsung.

Setelah mendapat bukti pelunasan pembayaran, Anda bisa masukkan bukti tersebut ke ruang serah terima emas batangan. Ruang kecil ini ada 2, Anda bisa masuk ke mana saja untuk menyerahkan bukti pembayaran yang didapat dari kasir sebelumnya. Setelah itu anda cukup tinggalkan bukti pembayaran tersebut dan kembali menunggu di luar ruangan. Setelah beberapa menit nama Anda akan dipanggil untuk masuk kembali ke ruangan tersebut untuk mengambil emas batangan pesanan anda. Silahkan diperiksa apakah sudah sesuai, jika sudah sesuai maka woila emas batanganpun sudah siap Anda bawa pulang dan berhati- hatilah.

Jam buka transaksi emas di Antam adalah mulai pukul 10.00 – 14.00 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*