Cara Membeli Saham



Cara Membeli Saham      Cara untuk membeli saham bisa dijadikan bacaan atau juga informasi yang menarik yang perlu anda pelajari ketika suatu saat dibutuhkan. Pengertian saham yaitu surat berharga yang anda beli, jadi membeli saham dapat diartikan anda menanam modal atau surat berharga kepada sebuah perusahaan. Ada macam macam saham, antara lain saham biasa atau common stock dan saham preferen atau preferred stock. Jika anda baru mengetahui tentang saham dan cara membelinya maka lebih baik anda mencari tahu lebih banyak dulu tentang saham dan pasar modal. Hal ini penting untuk anda, karena selain anda dapat lebih mengerti dan paham tentang saham anda juga tidak akan tertipu oleh orang orang curang yang biasanya mempunyai sasaran orang orang yang masih awam dalam dunia saham.

            Bagi para pemula yang lebih ingin mempelajari tentang saham dan ingin membeli saham. Jika anda ingin mencoba bergerak dan mencoba peruntungan anda di dalam dunia pasar modal, mental anda harus siap dengan apa pun yang akan terjadi. Dunia saham selalu berhubungan dari istilah high risk high return. Artinya semakin anda membeli banyak saham, semakin besar pula keuntungan yang akan anda harapkan, namun  ada juga resiko kerugian atau kehilangan nilai saham yang anda tanam dengan tinggi.anda harus pintar membaca situasi pasar jika ingin berkarir sukses pada dunia saham. Jangan samapai lupa dengan perhitungan-perhitungan- perhitungan khusus dalam dunia saham seperti komisi pialang dalam saham yang biasanya 0.3 % dan ppn sebesar 10%.

            Jika anda belum benar- benar mengerti dan siap, sebaiknya anda lebih baik menunda keinginan anda untuk bermain saham. Bersabarlah dan pahamilah dahulu, itu akan membuat anda megurangi resiko negatif dari permainan saham. Jika ingin menjual saham, anda harus paham perhitungan tentang komisi pialang 0,3 % dan ditambah ppn 10 % lalu ditambahkan lagi dengan pajak penghasilan yang dicapai 0,1 %. Jadi perlu anda perhatikan tentang perhitungan dalam perumusahan di dunia saham, sehingga akan membuat anda benar-benar matang ketika membeli atau pun menjual saham. Sehingga anda akan lebih untung dan mengurangi resiko rugi, tetapi itu semua juga tergantung peruntungan anda.

            Trik-trik bermain saham secara online :

            Memang permainan saham merupakan salah satu cara yang dapat menghasilkan uang, tetapi sebelum benar- benar terjerumus di dalam dunia saham, anda harus seksama dan memahami benar tentang tehnik dan system yang dipakai oleh suatu perusahaan sekuritas tempat anda bermain saham, lebih lagi jika jenis permainan saham yang menggunakan secara online. Jika ada hal yang anda belum mengerti, jangan ragu ragu untuk bertanya secara langsung dengan penyedia jasa saham online yang anda ikuti. Untuk saran, sebaiknya jika anda bermain saham secara online ada baiknya jika anda selanjutnya bergabung dengan komunitas saham online. Dengan itu, anda akan tergabung dan turut berpartisipasi dalam forum-forum saham online, anda bisa mendapatkan keuntungan banyak informasi tentang bermacam- macam saham yang dapat menghasilkan keuntungan besar, selain itu anda juga dapat menimba ilmu dari para senior yang ada dalam forum anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*