Cara Membeli Tiket Pesawat Online



Cara Membeli Tiket Pesawat Online

Dulu, semua orang ketika ingin pergi menggunakan pesawat, maka mereka diharuskan melakukan pemesanan tiket ke biro perjalanan atau travel agent. Namun sekarang ini pada era teknologi yang menggunakan internet,serba on-line,melakukan pemesanan tiket tak perlu dilakukan lagi atau tidak perlu menghubungi biro perjalanan atau perwakilan maskapai penerbangan di kota anda.

Cara pemesanan tiket pesawat terbang melalui internet ini sangat mudah dan cepat.Berikut ini kami beritahu tips melakukan pemesanan tiket pesawat terbang secara online, khususnya LION AIR.

1. Pertama, pastikan computer/laptop/smartphone anda terhubung dengan koneksi internet Pertama. Pastikan komputer/laptop/smartphone anda terhubung dengan jaringan internet.

2. Kedua, buka alamat web LION AIR http://www2.lionair.co.id/. Silahkan pilih bahasa yang tersedia dan KLIK.Tersedia dlam bahasa Indonesia, Singapore, Vietnam, Malaysia dan Saudi Arabia. 

3. Selanjutnya pada halaman berikutnya, silahkan pilih pemesanan tiket untuk pulang pergi atau sekali jalan dan tentukan tanggal keberangkatan fixed atau fleksibel. Pilih asal keberangkatan (depart) dan tujuan tiba anda(arrive).isikan pula tanggal keberangkatan anda.jika pemesanan tiket untuk lebih dari 1 (satu) orang ,jangan lupa untuk mengisi jumlah penumpak dewasa,anak(usia 2-12)dan bayi (kurang dari 2 tahun)selanjutnya klik CARI

4. Anda akan berpindah pada halaman berikutnya yang berisi pilihan jadwal keberangkatan.Sesuaikan dengan waktu/jam pilihan anda,jika beruntung anda bisa mendapatkan harga promo.

5. Setelah memilih jadwal keberangkatan, anda diminta untuk memilih menggunakan atau tidak menggunakan asuransi perjalanan.Pilih Ya jika anda ingin menggunakan asuransi perjalanan atau Pilih Tidak jika anda tidak ingin menggunakan asuransi perjalanan.

6. Selanjutnya anda harus mengisi kode  CAPTCHA dan klik LANJUTKAN

7. Kini muncul halaman baru, silahkan isi detail penumpang (pastikan title anda, Tn, Ny, Nn, Dr) dan detail kontak mengenai data diri anda (penumpang).Ingat! Dalam mengisi nama dan alamat harus sesuai dengan kartu identitas penumpang yang akan terbang, jika tidak sesuai maka tidak akan bisa ikut dalam penerbangan.Jika anda membayar dengan kartu kredit,maka pada saat check in dibandara harus membawa kartu kredit tersebut. Kartu identitas dapat berupa KTP,SIM atau paspor.Pada kolom rincian pembayaran, pilih salah satu cara pembayaran (melalui ATM,melalui kartu kredit,Direct Debit BCA), contoh berikut ini menggunakan pembayaran via ATM.Jangan lupa untuk mencentang kotak pada kolom persetujuan pelanggan.Dalam mengisi formulir ini, anda hanya diberikan waktu selama 10 (sepuluh) menit.Selanjutnya klik LANJUTKAN.

8. Halaman berikutnya akan menampilkan rincian perjalan anda.Dalam rincian pemesanan harap catat kode pesanan, kode pembayaran ATM, kode pesawat dan jenis pesawatnya dalam detail itinerary. Silahkan klik PRINT jika ingin mencetaknya, jika sudah selesai klik SELESAI

9. Selanjutnya, silahkan anda melakukan pembayaran melalui ATM atau menggunakan kartu kredit atau dengan Direct Debit BCA.Anda hanya diberi batas waktu 3 (tiga) jam untuk melakukan pembayaran.

10. Jika anda sudah melakukan pembayatan via ATM, struk ATM bisa dijadikan tiket untuk check in dibandara.Simpan struk tersebut, bila perlu fotocopy untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*