Cara Membuat Es Buah



cara membuat es buahSinar matahari yang terik di siang hari tentu membuat waktu di siang hari menjadi panas sehingga orang – orang biasanya akan mencoba mencari sesuatu yang menyegarkan untuk melepas dahaga. Dalam cuaca panas, sangat nikmat bila menyantap es buah segar yang dibuat dari beraneka macam buah dengan tambahan es dan berbagai bahan lainnya sehingga menciptakan citarasa yang unik sekaligus menyegarkan.

Es buah saat ini variasinya memang sangat banyak sekali. Namun, variasi tersebut terletak pada jenis buah yang digunakan dan kombinasi bahan – bahan yang lain untuk menciptakan minuman yang segar dan menyehatkan.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mendiskusikan tentang bagaimana cara membuat es buah segar dan nikmat. Untuk membuat es buah spesial, berikut ini bahan dan langkah – langkah pembuatannya yang bisa Anda ikuti

Resep Es Buah Spesial

Bahan – Bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat es buah spesial ini diantaranya adalah:

  • 300 ml air
  • 50 gr semangka yang dipotong kecil kotak – kotak
  • 50 gr stroberi yang dipotong – potong kecil
  • 50 gr alpukat yang dipotong – potong kecil
  • 50 gr melon, potong kotak – kotak
  • 50 gr rumput laut (bahan ini bisa ditambahkan sesuai dengan selera )
  • 1 butir jeruk nipis, peras airnya
  • 1.2 sdt selasih
  • Susu kental manis secukupnya
  • Es batu secukupnya

Langkah – Langkah Pembuatan Es Buah Spesial

  1. Pertama – tama rebus gula pasir yang telah disiapkan tadi dengan 300 ml air yang sudah mendidih.
  2. Siapkan sebuah gelas agak besar yang akan digunakan untuk menyajikan es buah dan masukkan potongan melon, alpukat, stroberi, dan rumput laut.
  3. Setelah buah – buahan ditata rapi pada gelas, tuangkan air rebusan gula tadi kedalam gelas yang berisi potongan – potongan buah tadi.
  4. Setelah itu, masukkan sedikit air jeruk nipis dan selasih.Setelah itu taburi bagian atasnya dengan batu sehingga rasanya lebih segar dan penataannya juga menggugah selera sehingga membuat orang – orang yang melihatnya tentu ingin mengkonsumsinya.
  5. Kini es buah spesial buatan Anda sudah siap untuk dihidangkan sebagai pelepas dahaga saat panas.

Untuk buah – buahnya, Anda bisa menambahkan atau mengurangi jenis – jenis buah tersebut. Karena pada dasarnya hampir semua buah bisa dibuat es buah. Susu kental manis yang digunakan juga bisa divariasi yaitu susu coklat dan susu putih. Selain itu, jika kombinasi rasa antara air gula dan susu kurang memuaskan, Anda dapat menggunakan sirup sehingga es buah ini nantinya akan lebih lezat dan menggoda siapa saja untuk memakannya. Anda dapat memilih sirup rasa pandan, sirup rasa stoberi, dan masih banyak lagi. Setiap jenis sirup yang Anda gunakan tentu akan turut berpengaruh pada rasa keseluruhan es buah buah ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*