Cara Membuat Es Krim

Cara Membuat Es Krim
Cara Membuat Es Krim


Cara Membuat Es KrimEs Krim adalah makanan atau bisa juga disebut minuman yang sangat populer, karena rasa dan kenikmatannya yang tidak diragukan lagi, bahkan saya sendiripun juga sangat menyukai Es Krim, tetapi memang banyak orang yang belum mengetahui cara membuat Es Krim, dan kali ini saya ingin mencoba berbagi Tips Cara membuat es krim untuk anda semua .

Es Krim dibuat dengan beberapa bahan yang harus anda siapkan, berikut saya akan tulis beberapa bahan tersebut :

  • 300 ml Susu Cair yang Full Cream
  • 1/2 sendok teh Esens Vanili
  • 30 g Coklat Bubuk
  • 6 Telur (Kuningnya Saja)
  • 175 g Gula (Gula Pasir)
  • 600 ml Cream Kental
  • 250 g Dark Cooking Chocolate (dicincang kasar)

Setelah bahan – bahan diatas telah anda siapkan lansung saja ke tahap cara pembuatannya.

Berikut cara pembuatan es krim tersebut :

  1. Jerang susu cair dan esense vanili didalam sebuah panci, cukup dengan api kecil saja. Ambil sekitar 50 ml susu kemudian campur dengan coklat bubuk, aduklah sampai coklat bubuk larut, kemudian tuangkan ke dalam panci yang berisi susu. Masak sambil aduk – aduk sampai mendidih, perlahan – lahan angkatlah.
  2. Kemudian kocok kuning telur tersebut bersama gula pasir dengan mixer sampai kuning telur dan gula pasir tersebut mengental dan berwarna pucat.
  3. Setelah itu tuangkan larutan susu-coklat ke dalam kocokan kuning telur dan gula pasir yang telah mengental tadi, aduk hingga merata dengan spatula. Masukkan kembali campuran tersebut kedalam panci bekas panci yang telah dibuat untuk merebus susu, panaskan dengan api kecil selama 3-4 menit sehingga adonan menjadi Kental (jangan sampai menjadi mendidih)
  4. Masaklah Cream kental di dalam panci itu dengan api yang kecil saja. Sampai pada saat sudah muncul gelembung-gelembung kecil, langaung masukkan Dark Cooking Chocolate cincang. Angkat pancinya kemudian aduk sampai seluruh coklat meleleh dan adonan kelihatan licin.
  5. Campurkan adonan susu-telur ke dalam adonan cream-coklat, aduk hingga merata. Biarkan sampai dingin.
  6. Setelah selesai fase ini, langsung masukkan adonan ke ice cream maker dan aduklah sampai 1 jam.
  7. Bagi yang belum punya ice cream maker, maka masukkan saja adonan kedalam freezer kurang lebih 3 Jam, keluarkan terus kocok dengan mixer hingga lembut selama 5 menit. Ulangi proses ini hingga 3-4 kali sampai adonan yang diperoleh lembut.

Nah, begitulah Cara Membuat es krim yang kali ini saya Share, bagaimana? Apakah anda masih mengalami kesulitan?, cobalah saja, dan cermati semua langkah – langkah diatas, saya yakin anda pasti bisa, karena membuat es krim tidak sesulit yang anda pikirkan .

Demikian saya akhiri artikel saya kali ini yaitu cara membuat es krim, semoga bermanfaat dan selamat mencoba .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*