Cara Memilih Blackberry



Cara Memilih BlackberryPostingan kali ini kami akan menyuguhkan sebuah tips yang menarik, simak ulasannya. Ngomong-ngomong tentang komunikasi banyak alat yang sangat membantu kita dalam kegiatan ini, yang paling sering ditemui yaitu handphone. Dan kali ini kami akan memberikan tips tentang handphone, yaitu tips memilih dan membeli blackberry.

                Semua orang pasti sudah tahu tentang si berry hitam ini. Baiklah langsung saja inilah tips-tips memilih dan membeli blackberry.

1.       Pilih toko yang pas mantab

Jika toko tempat Anda membeli ini adalah toko yang jujur, maka dia akan mengatakan status BB yang dijualnya. Apakah BM dan 100% baru alias diimpor dari stock operator luar negeri (AT&T, dan lainnya), BNIB, BB 14 Days, ataukah BB refurbished.
Yang paling mahal tentunya Black Market 100% dari operator luar negeri (terbungkus), kemudian Brand New In Box (100% baru tapi di luar kotak) dan dua katagori selanjutnya tentulah BB tersebut adalah BB bekas. Tinggal Anda saja yang memastikan, kebenaran dari kata-kata si penjual tadi.

2.       Cari Harga Yang Paling Pas Di Kantong
       Faktor terpenting yaitu soal harga. Mungkin bagi mereka yang berkantong tebal tidak masalah dengan harga, namun bagi kalangan menengah kebawah pastilah dipikir-pikir. Jika Anda mencari BB 100% baru dan resmi, maka kantor operator langganan Anda adalah tujuan utama.Tapi Jika Anda ingin yang harganya agak murah, maka BlackBerry BM 100% baru bisa Anda pilih. Jika ada toko yang harganya cocok, maka lanjutkan ke tahapan berikutnya.

3.       Periksa Kotak Kemasan dan Kelengkapan

Biasanya, BlackBerry BM yang 100% baru memiliki kotak bikinan sendiri yang bentuk dan warnanya seragam. Carilah BlackBerry BM dengan kotak yang paling bagus diantara semua toko. BlackBerry asli milik operator luar negeri (AT&T) memiliki kelengkapan yaitu box berwarna Orange, dengan colokan charger yang menggunakan konektor 3 kaki atau konektor pipih. Kemudian stiker IMEI tertempel rapi pada box, dan tidak ada bekas luntur atau menumpuk pada stiker IMEI. Kalu ada tanda-tanda tersebut, maka anda patut curiga.

4.       Tanyakan Tentang Jaminan dan Garansi

Apabila BlackBerry yang akan Anda beli tersebut tidak dapat meng-akses layanan server BlackBerry dari operator Anda. Atau bisa juga setelah beli dan dicoba ternyata BB tersebut ternyata PIN suspend atau masih terikat IT policy. Tanyakan juga mengenai garansi, apakah ada garansi perbaikan atau tidak. Itu semua harus jelas di awal.

5.       Lakukan Cek Fisik dan Keypad

Biasanya tahapan ini dilakukan ketika BlackBerry sudah Anda bayar, Sebelum membayar, periksa dulu fisiknya, mulus tanpa cacat atau tidak. Setelah ON, lihat pancaran layarnya, BB baru memilliki pancaran layar yang terang dan tulisannya jelas. Jika Anda membeli BB yang dibawa dari operator (misal: AT&T), maka start-up menu juga memiliki 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*