Cara Mendaftar dan Menggunakan Google Adsense



cara mendaftar google adsensePada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara mendaftar google adsene. Google adsense itu sendiri merupakan bisnis milik Google yang berbasis program periklanan melalui internet. Google Adsense sejak tahun 2006 telah menjadi sebuah fenomena bagi para blogger dan pemilik blog untuk meraih pendapatan online. Bisnis dari Google ini masih bertahan sampai sekarang dan bahkan kian menjamur.

Pemilik situs blog atau web akan memperoleh pendapatan dari Google yang merupakan pembagian keuntungan untuk setiap iklan Google yang di klik oleh para pengunjung situs sehingga juga sering disebut dengan sistem PPC (Pay Per Click).

Bagi yang ingin mendaftar dan diterima di Google Adsense, berikut ini langkah – langkah pendaftaran Google Adsense:

  • Buat Akun Gmail. Untuk bisa mendapatkan akun Google Adsense, Anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Gmail lebih mudah diterima oleh Google Adsense jika menggunakan Gmail karena Gmail juga merupakan bagian dari Google sehingga kesempatan untuk bisa diterima di Google Adsense jadi lebih mudah.
  • Buat Blog dengan layanan Blogspot di Blogger.com karena blog inilah yang nantinya akan Anda gunakan untuk membuat artikel dan memasang iklan dari Google
  • Buat minimal 50 artikel bahasa Inggris. Jika Anda kesulitan dalam membuat artikel berbahasa Inggris, Anda bisa meng-copy paste dari artikel direktori yang mengijinkan artikel mereka untuk disharingkan. Mendaftar adsense dengan blog berbahasa Inggris lebih mudah diterima daripada blog berbahasa Indonesia karena pengiklan dari Indonesia jumlahnya masih belum banyak.
  • Desain template blog Anda sebagus mungkin namun langkah ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh. Pada intinya yang terpenting adalah menu navigasi di blog harus lengkap sehingga para pengunjung dapat lebih mudah menjelajah konten blog Anda.
  • Miliki domain untuk blog Anda. Anda dapat menggunakan domain gratis dari co.cc. Mengapa menggunakan domain? Perlu diketahui bahwa saat ini Google sudah tidak menerima publisher dengan blog dan web yang masih menggunakan subdomain blogspot. Setelah Anda selesai melakukan pendaftaran, setting domain di blog yang Anda buat tadi
  • Daftar Google Adsense pada menu Earning yang ada pada Dasbor. Sebaiknya Anda tidak mendaftar melalui www.google.com/adsense. Kemudian isis data sesuai identitas Anda di KTP. Jangan sampai salah menulis nama karena pada saat Anda akan mencarikan pendapatkan dari Google Adsense, Anda akan mengalami kesulitan.
  • Setelah langkah – langkah di atas selesai, tukar akun adsense Anda dengan akun Google Adsense yang sudah di approve. Cara tukar akun adsense, masuk ke menu Earning. Klik pada bagian Switch Adsense account. Kemudian isi email akun adsense beserta kode pos akun yang sudah di approve oleh Google.
  • Tampilkan iklan Google di blog melalui menu Layout dan tambahkan Gadget
  • Sambil menunggu akun Anda diterima Google, buat minimal 5 posting artikel per hari

Setelah Anda melakukan cara ini, biasanya dalam 5 hari Google akan mengapprove akun Anda. Setelah di approve, tukar akun adsense dengan akun milik Anda sendiri. Iklan adsense ini juga bisa digunakan di blog berbahasa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*