Cara Mendaftar dan Menggunakan Instagram



Cara Mendaftar dan Menggunakan Instagram

Instagram adalah aplikasi foto popular dimana fungsi utamanya ialah untuk memudahkan anda mengambil sebuah gambar atau foto, membuat filter artistic serta mengunggah untuk dibagikan ke sesama pengguna Instagram serta menshare ke situs jejaring social seperti facebook, twitter, dan lainnya.

 

Cara daftar atau Sign up Instagram :

1.       Download dan Install Instagram terlebih dahulu. Untuk Android, Instagram dapat di cari dan didownload di Google Play (Android Apps), sedangkan untuk iPhone, iPod touch, dan iPad, Instagram dapat didownload di App Store (download aplikasi menggunakan iTunes jika menginstall aplikasi dari PC ke iPhone misalnya).

2.       Setelah aplikasi Instagram terinstall, jalankan Instagram

3.       Pada halaman Welcome Screen akan muncul pilihan, pilih “Sing Up” jika belum punya Account atau “Login In” jika sudah mempunyai account, pada tutorial ini saya anggap anda belum mempunyai account jadi pilih tombol “Sign Up”

4.       Selanjutnya isi dan lengkapi dengan benar data yang di perlukan seperti Email, Username, Password dan Profile Picture (terserah anda) lalu tekan tombol “Sign up” kemudian tunggu sampai proses pendaftaran selesai.

5.       Tekan panah pada sudut kanan atas

6.       Lalu pilih tombol “Done” di sudut kanan atas, dan proses Install & Sing Up Account sudah selesai dan siap digunakan.

 

Cara menggunakan Instagram :

1.       Jika aplikasi instagram sudah terinstall, Buka aplikasi instagram dengan Klik pada ikon Instagram pada layar.

2.       Muncul Welcome Screen untuk mendaftar atau login (Jika Anda tidak memiliki akun instagram silahkan anda daftar terlebih dahulu). Jika Anda sudah memilikinya, klik login button instagram Android.

3.       Masukan Username beserta password

4.       Lalu setelah anda mengklik tombol ikon kamera. Akan terlihat semua foto ( foto Anda atau teman Anda)

5.       Jika ingin mengetahui cara mengambil foto di instagram. Cukup klik pada ikon kamera lagi.

6.       Cara Menggunakan Instagram untuk memfilter foto. Cara memfilter foto di Instagram cukup mudah, cukup klik ikon Filter di bawah pada task bar (Normal, Amaro, Rise dan banyak lagi)

7.       Setelah memilih filter dan selesai memilihnya. Selanjutnya anda dapat menshare foto yang anda inginkan di instagram pada jaringan sosial seperti Twitter atau Facebook .

8.       Cara Menggunakan Instagram untuk sharing ke twitter . Cara mensharing foto di instagram ke Twitter. Hanya masukan username dan password, klik Selesai

9.       Setelah itu cukup klik Upload untuk berbagi foto

10.   Selesai berbagi foto pertama di twitter dengan cara menggunakan Instagram Android.

11.   Cara Menggunakan Instagram untuk memilih popular pictures. Cara memilih foto yg popular di instagram , cukup dengan klik ikon bintang pada task bar yang ada di bawah gambar atau foto foto.

12.   Cara Menggunakan Instagram untuk melihat fried activity. Cara melihat Aktivitas teman di instagram , dapat dilihat di tab twitter (untuk melihat aktivitas teman di instagram)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*