Cara Mendaftar dan Menggunakan Paypal



Cara Mendaftar dan Menggunakan PaypalPaypal, siapa yang tak tahu salah satu fasilitas pembayaran atau payment yang terkenal di seluruh dunia ini. Banyak orang atau pun instansi yang menggunakan jasa pembayaran ini. Dengan manfaat paypal ini anda dapat bertransaksi untuk membeli suatu produk atau barang yang anda inginkan melalui internet atau secara online. Jika kamu bergerak di bidang jual beli online maka tentu saja anda wajib untuk mendaftar paypal untuk mempermudah transaksi pembayaran dan mengembangkan bisnis anda. Karena paypal adalah salah satu pembayaran online terbaik dalam lingkup internasional.
Manfaat fitur rekening bisnis paypal mencakup biaya yang ringan, tanpa biaya pengaktifan atau biaya bulanan/biaya pembatalan/pembayaran minimum, biaya transaksi lebih rendah disbanding rekening pedagang lain. Selain itu pengaturannya cepat, mendaftar dan memulai dalam hitungan menit dan juga tidak memerlukan perangkat lunak atau perangkat keras tambahan. Di sisi keamanan, sebagai pemimpin industry dalam pencegahan penipuan dan manajemen resiko, PayPal memiliki tingkat kerugian 60% – 70% lebih rendah dibandingkan rekening pedagang lain. Banyak masyarakat AS yang memiliki rekening PayPal, satu dari tiga pembeli online di AS memiliki rekening PayPal, dan lebih dari 58.000 pengguna di seluruh dunia mendaftar ke PayPal setiap harinya. Sebenarnya cara mendaftar paypal cukup mudah dan cara mendaftarnya juga tidak membutuhkan biaya sedikitpun. Berikut ini ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar dan menggunakan PayPal terbaru yang mudah dan praktis :
Daftar PayPal
Buka halaman depan PayPal atau home. Disana akan tertera icon yang bertulis “Daftar Sekarang!”, tulisan tersebut berada di paling bawah pada halaman depan dan klik tulisan tersebut.
Pilih Akun PayPal
Di link selanjutnya anda akan memilih Negara asal anda dan bahasa yang anda gunakan. Kemudian juga ada pilihan jenis akun anda yaitu pribadi, primer, dan bisnis. Pribadi yaitu untuk perorangan yang berbelanja online. Primer yaitu bagi perorangan yang membeli dan menjual online. Sedangkan bisnis yaitu untuk pedagang yang menggunakan nama kelompoka tau perusahaan. Tetapi lebih disarankan menggunakan akun paypal dengan jenis akun primer, supaya bisa menerima dan mengirimkan balance paypal.
Isi Data Informasi
Isi data dan informasi diri anda dengan benar dan lengkap. Pada halaman ini anda akan diwajibkan untuk mengisi alamat email anda, kata sandi, nama depan anda, nama tengah (opsional), nama belakang, tanggal lahir anda, negara bagian/ Provinsi/ Wilayah, Kode pos dan nomor telepon (harus diawali +62). Setelah centang kotak kecil yang bertuliskan “Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan)” kemudian isi nomer kartu kredit. Setelah semua lengkap diisi klik tulisan paling bawah sendiri “Setuju dan Buat Rekening”. Jika anda tidak memiliki kartu kredit, silahkan lewati dan “Masuk ke Rekening Saya”
Aktifkan Rekening PayPal
Pertama klik tautan “Konfirmasi alamat email” yang berada pada pojok kanan atas. Lalu ikuti petunjuk yang ada dan konfirmasi.
Buat Pertanyaan Keamanan
Akun paypal anda sudah aktif, namun masih terbatas hingga USD 100,00. Anda bisa menghilangkan batasan tersebut dengan cara verifikasi paypal melalui kartu kredit atau bisa juga dengan VCC (Virtual Credit Card).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*