Cara Mengobati Ambeien



Cara mengobati ambeienAmbeien adalah pembengkakan bibir anus yang disertai keluarnya daging pada sekitar anus karena BAB yang keras terus- menerus yang biasanya disertai darah jika terluka. Pada umumnya ambeien adalah pembengkakan vena pada rectum anus, dan biasanya disertai iritasi, gatal, sakit, dan bisa juga pendarahan. Ambeien ini bisa terjadi karena seseorang kurang mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin. Tentu saja ambeien merupakan penyakit yang membuat penderitanya merasa terganggu dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. 

                Ada banyak factor- factor yang dapat menyebabkan ambeien. Beberapa factor yang sering membuat anda menderita ambeien yaitu :

1.       Terlalu banyak duduk

2.       Diare terus-menerus

3.       Kehamilan pada ibu hamil yang mengalami perubahan hormon

4.       Keturunan dari penderita wasir

5.       Melakukan hubungan seks yang tidak lazim

6.       Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun

7.       Penekanan pada aliran darah vena dan lain-lain

 

Sekarang ini banyak orang-orang yang lebih menyukai cara-cara herbal untuk menyembuhkan ambeien daripada dengan operasi. Namun sekarang banyak cara-cara alternatif untuk mengobati ambeien secara alami / herbal. Biasanya penderita diberi sebuah obat yang berbentuk kapsul atau dalam bentuk ramuan herbal yang biasa direbus sebelum diminum terlebih dahulu. Jika menggunakan ramuan herbal/ alami tentu saja juga akan diberikan larangan-larangan atau pantangan untuk penderita dengan tujuan agar mempercepat proses kesembuhannya. Akan tetapi apapun metode penyembuhan ambeien, jika anda ingin sembuh dari ambeien tentunya harus disertai perubahan pola makan, olahraga teratur, dan perilaku buang hajat. Dalam mengatur pola makan perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan dalam jumlah cukup, serta meningkatkan makanan yang berserat tinggi. Berikut ini adalah ramuan herbal atau alami untuk menyembuhkan ambeien :

1.       Ramuan 1, bahan yang diperlukan yaitu 100 gram buah pare, 2 buah pisang matang beserta kulitnya, dan madu secukupnya.

Cara pembuatan : buah pare dan pisang di blender dengan air secukupnya sampai tercampur merata. Kemudian tambahkan madu sesuai selera dan aduk hingga rata.

Cara dan aturan pemakaian : diminum 2 kali sehari (sekali minum satu gelas)

2.       Ramuan 2, bahan yang diperlukan yaitu 3 sendok teh daun pare dan 1 gelas yogurt.

cara pembuatan : daun pare dan yogurt dicampur sampai merata

cara dan aturan pemaikaian : diminum setiap pagi hari kurang lebih selama satu bulan.

3.       Ramuan 3, bahan yang diperlukan yaitu akar, buah, dan biji pare secukupnya, minyak kelapa, dan minyak goreng secukupnya.

Cara pembuatan : semua bahan di atas dicuci hingga bersih, kemudian dirajang kecil kecil lalu diperas. Air hasil perasannya tambahkan minyak kelapa atau minyak goreng. Setiap satu mangkuk sari pare dicampur dengan 2 sendok minyak kelapa.

Cara dan aturan pemakaian : kapas secukupnya dicelupkan ke dalam ramuan kemudian oleskan pada anus saat berendam di air hangat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*