Cara Mengobati Masuk Angin



Cara Mengobati Masuk AnginMasuk angin merupakan penyakit atau masalah yang sering kita dengar sehari-hari.Masuk angin tersebut merupakan penyakit menganggu karena menyebabkan perut kembung,mual dan lain-lain.Banyak kasus dari masuk angin dapat menyebabkan kematian.Oleh karena itu kami memberikan tips untuk mengatasi masuk angin yang menganggu ini.

Masuk angin merupakan gejala masuknya angin melalui pori-pori kulit yang dapat membuat badan menjadi tidak nyaman.Penyakit ini menimbulkan rasa tidak nyaman yang sangat karena perut mual,perasaan ingin muntah,menyebabkan pening yang berat,dingin (menggigil),keluar keringat dingin dan lain-lain.Kami membagikan beberapa cara untuk mengatasi penyakit umum yang sudah mengakar dalam kehidupan masyarakat. Berikut ini cara mengatasi masuk angin dengan menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya bagi tubuh kita.

Menggunakan jahe, dalam hal ini jahe merupakan salah satu bahan alami yang paling efektif, karena jahe bersifat menghangatkan.Kita dapat membuat ramuan dengan cara.Ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari ke dalam satu gelas air hangat.Jahe tersebut dapat kita minum.Kita juga dapat menambahkan madu atau gula agar jahe tersebut lebih enak dinikmati.

Menggunakan Ubi Merah, Caranya, ubi merah kita kupas dicampur dengan air,jahe merah,butir biji palayang sudah dimemarkan, 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 10 butir merica dan juga gula merah.Kemudain kita rebus bahan tersebut menggunakan air secukupmya.Tunggu airnya hangat, kemudian airnya kita minum dan ubinya kita makan dan harus kita minum secara rutin

Menggunakan Daun Pepaya, Kita gunakan pilah daun papaya. Caranya cuci pilah daun papaya tersebut hingga bersih lalu rebus dengan air.Tunggu sampai airnya hangat kemudian diminum.Dan sebaiknya diminum secara teratut 2x sehari.

Menggunakan Daun Mint, cara mengobati masuk angin juga bisa menggunakan daun lidah buaya. Caranya cukup mudah dan sama seperti membuat the biasa.Gunakan 7 sampai 10 lembar daun mint, kemudian rebus menggunakan 1 gelas air hingga mendidih.Setelah selesai biarkan air tersebut menjadi hangat dan the daun mint siap diminum.

Menggunakan Daun Lidah Buaya, Menghilangkan masuk angin juga bisa menggunakan daun lidah buaya.Caranya, cukup campur daun lidah buaya dengan jahe, kencur, dan temulawak lalu rebus dengan air. Setelah selesai minum aire rebusan tersebut selagi hangat.

Cara Mengatasi Masuk Angin

Selain beberapa cara diatas dalam mengatasi masuk angin yang lain juga masih ada. Dan sepertinya cara ini merupakan cara paling umum yang digunakan oleh orang-orang dalam mengatasi masuk angin, yaitu dengan kerokan. Kita bisa menggunakan koin sebagai alatnya dengan ditambahkan sedikit olesan minyak urut atau balse, namun ada juga yang menggunakan lotion.Cara ini dipercaya dapat mengeluarkan angin melalui pori-pori yang kita kerok.

Itulah beberapa cara dalam mengatasi masuk angina tau cara mengobati masuk angin yang cukup sederhana dengan menggunakan bahan-bahan alami.Semoga cara mengatasi masuk angin ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan terima kasih telah membaca tulisan kami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*