Cara Mengobati Migrain



Cara Mengobati MigrainMigrain merupakan penyakit yang dapat berefek pada bagian otak dan mengakibatkan rasa sakit entah itu fisik ataupun emosi. Melebarnya pembuluh yang mengangkut darah dalam otak dan peradangan adalah salah satu penyebab kenapa kepala merasa sakit. Banyak obat sakit kepala terutama migraine yang diperjual belikan di apotek. Tetapi, ada baiknya anda mencoba cara alami untuk mengobati Migrain dari para pakar yaitu :

Magnesium
Berdasarkan penelitian, penderita migrain seringkali kekurangan magnesium dalam tubuhnya. Suatu studi menemukan konsumsi suplemen magnesium harian dapat mengurangi frekuensi migrain hingga 42 persen.

Riboflamin
Riboflamin atau vitamin B yang bisa ditemukan secara alami dalam bahan makanan seperti susu, daging, kacang-kacangan, sayuran hijau dan lainya telah terbukti mampu mencegah migrain namun dalam dosis yang sangat tinggi sehingga membutuhkan resep dari dokter.

Asam Lemak Omega 3
Satu dosis asam lemak yang sehat ini mampu melawan peradangan sehingga bisa mengatasi berbagai jenis sakit kepala dan juga migrain.

Menghirup Bau Pappermint
Beberapa bau tertentu juga bisa memicu nyeri di kepala. Namun menghirup bau permen peppermint memiliki efek yang berbeda yaitu mengurangi nyeri, kata Mauskop (seorang pakar neurologi).

Jahe
Berdasarkan penelitian, rempah-rempah ini telah lama dikenal mampu mengatasi gangguan pada perut dan meredakan mual akibat migrain. Berkat sifatnya yang anti-peradangan, jahe juga bisa meredakan nyeri akibat migrain.

Menggosok Pelipis
Secara naluriah, orang-orang menggosok pelipisnya saat merasakan sakit kepala dan bagi sebagian orang metode ini memang efektif. Orang merasakan enak saat mengosok pelipisnya.

Pijat
Dengan metode ini tentu saja banyak orang yang sudah mempraktekannya. Selain dapat mengatasi migraine, pijat juga dapat menghilangkan stress atau penat yang ada pada dalam diri anda.

Meditasi
Metode ini dipercaya dapat merdekan sakit kepala termasuk migraine bahkan stress.

Minum Lebih Banyak Air
Meminum air putih memang banyak manfaatnya. Banyak orang yang mengalami berbagai penyakit disebabkan oleh dehidrasi. Jadi, meminum air putih yang banyak dapat mengurangi rasa nyeri dan dapat mencegahnya ketika rasa nyeri itu datang.

Akupunktur
Ada berbagai riset yang pro dan kontra terkait manfaat pengobatan alternative China kuno ini terhadap pengobatan migraine.

Kafein
Kafein dalam dosis kecil bisa cukup membantu mengurangi nyeri migrain.

Olahraga secara teratur
sebuah studi kecil dari Swedia juga berupaya untuk mencari tahu hanya seberapa besar manfaat olahraga dalam mencegah migrain dan menemukan bahwa olahraga itu sama efektifnya dengan pengobatan migrain, terutama dalam hal mengatasi nyeri pada kepala yang terasa melemahkan.

Pendinginan atau pemanasan
Memang metode ini sangat tidak praktis kecuali Anda berada di rumah dan memiliki banyak waktu, tetapi metode iniĀ  dapat memaksimalkan pembuluh darah dalam tubuh yang dapat membantu aliran darah dari kepala dan meredakan nyeri atau migrain.

 

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*