Cara Merawat Rambut



cara merawat rambutKarena rambut merupakan sebuah mahkota bagi kita, maka tentunya kita akan selalu memberikan yang terbaik bagi kesehatan dan juga keindahan mahkota tersebut. Jenis rambut anda merupakan bagian dasar yang mesti anda pahami.

Banyak wanita tidur dengan rambut basah — ini sangat tidak baik. Air yang terlalu lama menempel di rambut bisa membuat rambut rapuh dan rusak. Selain itu rambut yang basah menimbulkan kondisi yang lembap di kepala. Ini bisa memicu timbulnya ketombe dan rambut yang bau.

Seharian beraktivitas memang lelah, tetapi bukan alasan untuk melewatkan perawatan diri di malam hari. Sebelum tidur, selain membersihkan wajah, jangan lupa merawat rambut. Berikut beberapa tips merawat rambut…

1.     Jika rambut Anda terasa kotor, sebaiknya cuci bersih rambut sebelum tidur. Membiarkan kotoran bersarang lebih lama di kulit kepala bisa merusak dan mengancam kesehatan rambut. Namun jangan lupa keringkan rambut sebelum tidur. 

2.     Sebelum tidur sisir rapi rambut, namun tak perlu sampai 100 kali. Menyisir berlebihan juga akan menyebabkannya mudah patah dan rontok. Jangan tidur dengan rambut kusut karena gesekan bisa memicu kerontokan.

3.     Minyak Zaitun sangat bagus untuk pengkondisian dan mebuat rambut tampak bersinar. Madu juga dapat dikombinasikan dengan Minyak Zaitun pada rambut untuk membuat hasil yang jauh lebih efektif. Yang Anda butuhkan adalah secangkir kecil minyak zaitun. Gunakan tangan Anda untuk menggosok ke seluruh helai rambut Anda, biarkan selama 2 jam sebelum anda keramas dengan shampo.

4.     Gunakan perasan jeruk nipis dengan cara memijat keseluruh bagian kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Lakukan kegiatan ini sebelum keramas.

5.     Madu bermanfaat dalam memberikan kemilau pada rambut anda. Madu juga akan memperkuat akar rambut kepala anda sehingga tidak mudah rontok dan rambut anda akan semakin lebat.

6.     Jika Anda memiliki rambut kering atau rapuh, gunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Yang harus anda lakukan terhadap putih telur ialah saring putih telur dari 3 butir telur, kemudian oleskan ke kulit kepala dan diamkan sekitar 5 sampai 10 menit. Bilas dengan shampoo.

7.     Tuangkan sedikit bir di rambut anda yang masih basah. Terapkan secara merata dan pijat kulit kepala Anda dengan jari-jari Anda selama 20 menit. Kemudian bilas secara menyeluruh untuk menyingkirkan bau bir. Namun, disarankan bagi penderita sinus dan dingin harus menghindari penggunaan pengobatan ini.

8.     Agar lebih maksimal sebaiknya ganti sarung bantal Anda dengan sarung bantal berbahan satin. Satin sangat ramah pada rambut dan tidak menimbulkan gesekan kasar seperti bahan lain. Saat Anda menggerakkan kepala ketika tidur rambut tidak akan tergesek dan mudah rontok.

Nah itulah beberapa tips dalam merawat rambut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat J

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*